Monday, November 14, 2016

10 Cara Mudah Mengkatkan CPC AdSense

Tags

Jika Anda seorang Blogger dengan Adsense sebagai sumber pendapatan utama, Anda tidak boleh mengabaikan pentingnya optimasi Adsense. Ketika kita berbicara tentang Optimasi Adsense, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk optimasi, tetapi yang paling utama adalah untuk mendapatkan eCPM yang lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak biaya per klik. Lain, selain itu kita juga harus meningkatkan CTR, Anda dapat meningkatkan kedua hal tersebut. Jika anda memiliki blog berbahasa Indonesia dengan trafik yang tinggi namun penghasilan AdSense masih rendah. Anda harus mencoba cara meningpatkan CPC AdSense dibawah ini :


Apa itu CPC AdSense :


Mari kita mulai dengan pertanyaan dasar pertama dan kemudian kita akan beralih ke beberapa tips berikutnya untuk meningkatkan CPC AdSense. CPC adalah Cost Per Click, singkatnya uang yang anda dapatkan setiap iklan anda diklik. Sekarang, mungkin anda juga banyak mendengan publisher adsense lainya lebih banyak membicarakan tentang CTR daibandingkan CPC. CTR singkatan dari Click Through Rate yaitu persentase jumlah penayangan iklan dibagi pengunjung yang mengklik iklan tersebut, Jika Anda benar-benar serius ingin mengingkatkan penghasilan Adsense Anda, Anda harus lebih mementingkan pada CPC daripada CTR. mendapatkan ribuan iklan Anda tidak akan banyak membantu tetapi sebuah blog dengan CPC yang baik dibandingkan CTR akan menghasilkan lebih banyak uang.


CPC tidak ada kaitan langsung dengan lalu lintas situs Anda, jika Anda menyadari dan melihat blog dengan mikro-niche, Anda mungkin telah menyadari meskipun kurangnya lalu lintas disitus tersebut tapi lebih banyak menghasilkan uang dari Adsense. Alasannya sederhana, dan itu adalah CPM untuk blog seperti sangat tinggi dan Anda dibayar dengan tinggi juga pada CPC, kemudian ada juga faktor lain seperti iklan yang relevan, kata kunci, dan banyak lagi.

Niche 


Hal yang pertama adalah memilih niche yang tepat untuk blog atau website Anda itu sangat penting. Cost Per Click atau CPC iklan secara langsung tergantung pada topik yang  anda tulis di blog Anda. Jadi intinya untuk mendapatkan CPC yang tinggi kunci utamanya adalah niche blog.

Jika niche anda cocok dengan iklan yang memberikan bayaran tinggi tentu saja anda akan lebih akan lebih cepat menghasilkan di AdSense. Berikut daftar iklan yang memberikan Anda harga Cost Per Click lebih tinggi :

  • Domains – Blogs penyedia Domains seperti GoDaddy, dll. Memberikan CPC tertinggi.
  • Gadgets – Teknologi Gadgets seperti produk Apple
  • Google – Produk Google
  • Microsoft – MS Office
  • Banking – Mandiri, BCA dll
  • Otomotif
  • Kesehatan
  • Property
  • Kredit Rumah
  • Pekerjaan
  • Kencan dan Romance – Memberikan CPC terendah.


Konten

Hal kedua adalah konten, Anda harus menulis konten yang harus dapat menjawab pertanyaan pembaca. Jadi sebelum mencoba menulis blog coba cari tahu apa yang sekiranya dicari banyak pengunjung namun apabila anda tidak tahu jawabanya juga anda harus mencari tahu jawabanya dulu di internet baru anda dapat menyajikanya diblog anda. yangperlu dingat adalah jangan copy paste. Gunakan kata-kata anda sendiri dengan maksud dan tujuan yang sama.

Ingat Anda harus selalu langsung terlibat dengan pengunjung anda melalui komentar. Konten Anda juga harus disesuaikan menurut niche Anda agar pembaca dapat membaca lebih banyak diblog Anda. Maka konten yang baik akan jelas memastikan harga CPC yang lebih tinggi. Selain itu, konten yang baik selalu disukai mesin pencar, maka lebih banyak klik dan pendapatan lain jika iklan Anda sangat bertarget dan lalu lintas dari negara-negara seperti Amerika Serikat atau Inggris.

Blok iklan jika perlu

Di Google Adsense, Anda akan menemukan Izin mem-blok iklan. Anda dapat lihat beberapa kategori iklan yang membayar Anda. Ini akan menunjukkan beberapa kategori iklan yang ramai klik pada website Anda. Jika Anda merasa kategori iklan tersebut samasekali tidak menghasilkan klik meka anda dapat memblock kategori iklan atau jaringan iklan tersebut.

Mencoba untuk memblokir kategori yang sama sekali tidak relevan dengan konten atau niche blog Anda. misalnya blog tentang teknologi maka block kategori iklan tentang kencan, politik, agama dll. hal ini pasti akan meningkatkan CPC AdSense anda.

Platform

Pembaca blog anda berasal dari berbagai platform yang berbeda seperti desktop, laptop, ponsel dll. Meskipun CPC umumnya tidak banyak dipengaruhi oleh platform pada iklan yang ditampilkan tetapi Anda harus mencoba yang terbaik untuk menargetkan pembaca. Anda akan mendapatkan CPC lebih besar dari pembaca pada perangkat desktop dan laptop.

Jika Anda dapat menjangkau pembaca telepon genggam atau mobile, hal itu dapat meningkatkan kualitas iklan yang ditampilkan. Anda dapat menggunakan iklan responsive untuk mengoptimalkan iklan yang muncul diperangkat mobile. 

Negara

Salah satu faktor yang paling penting yang dapat meningkatkan CPC adalah negara yang Anda targetkan. Misalnya klik pada iklan dari Amerika Serikat dapat membayar Anda $2 sampa $3 Namun iklan yang sama dari klik di Indonesia mungkin hanya akan mendapatkan $0,3 saja.

Oleh karena itu, mungkin blog berbahasa Inggris yang ditargetkan untuk pengunjung US akan lebih menguntungkan. Hal itu juga akan meningkatkan peringkat halaman situs web Anda. Jadi selalu ingat negara yang Anda targetkan.

Format Iklan

Anda harus memperhatikan dalam memilih format iklan yang tepat untuk iklan Anda. Jika Anda menempatkan tiga iklan pada halaman dapat coba gunakan dua iklan 336x280 dan satu 468x60.

Kemudian format iklan usahakan teks karena iklan teks memiliki CTR yang lebih tinggi. Secara default Anda menggunakan format iklan untuk teks & gambar dan iklan tersebut juga memberikan lebih banyak CPC. Iklan gambar biasanya kurang disukai karena alasan kurangnya CTR dan CPC yang lebih rendah. Meskipun kadang-kadang, tergantung pada jenis niche dan blog, iklan gambar melakukan lebih baik dalam hal CTR yang lebih tinggi tetapi CPC tidak sebaik iklan teks. lagi pula, seperti yang saya sebutkan di atas perbedaan berasal dari jenis niche dan penempatan iklan.

Penempatan

Tidak mengabaikan penempatan iklan pada halaman web juga berbanding lurus dengan penghasilan Adsense. Jadi di mana untuk menempatkan iklan untuk CPC maksimum? Jawabannya sangat sederhana. Letakkan 2 iklan dalam posting blog Anda dan 1 di luar post. Coba tempatkan satu iklan persegi panjang 336x280 di bagian atas blogdi bawah judul dan iklan kedua 468x60 di antara posting blog. Tersisa satu iklan Anda dapat tempatkan di sisi kanan atau sidebar blog anda.

Meskipun yang pilihan yang sesungguhnya adalah tujuan utama anda ngeblog. Misalnya, jika Anda seorang blogger profesional dan bergantung pada Adsense, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengoptimalkan iklan dan menggunakan unit se-maksimum mungkin dalam satu halaman. Atau Anda seorang blogger hobi atau blogging di blog pribadi, target utama Anda harus memberikan kualitas konten dibandingkan, sebagian pembaca pasti membenci iklan yang mengalihkan perhatian dan menggangu mereka saat membaca.

Jadi kesimpulanya anda akan mendapatkan CPC lebih tinggi dengan 2 iklan yang ditempatkan seperti diatas.

Terus bereksperimen

Selalu menjaga mencoba sesuatu yang baru. Bereksperimen benar-benar sangat bermanfaat bagi anda. Anda dapat mencoba untuk niche yang berbeda, Pilih penempatan iklan yang berbeda dan memahami sebanyak mungkin saran yang diberikan dari pusat Google Adsense.

Kesimpulan

Kesimpulan saya jika Anda mengikuti dan menerapkan 10 tips diatas maka Anda pasti dapat meningkatkan penghasilan AdSense Anda 30% sampai 40%. Ini adalah cara yang benar-benar legal dan asli untuk meningkatkan penghasilan Anda dalam waktu singkat. Anda juga dapat mencari kata kunci CPC tertinggi AdSense dan mengkompilasi satu-dua posting yang anda temukan di Google.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon