Monday, November 14, 2016

Bagaimana Hacker Hack Password Anda ?

Tags

Anda mungkin telah menjadi salah satu korban dari akun email yang di hack, atau sandi Facebook yang dihack. Ini mungkin karena password Anda mungkin telah diretas oleh hacker.

Salah satu cara untuk menjaga akun Anda aman adalah dengan mengetahui bagaimana hacker meng-hack password ? dan apa saja metode dan perangkat lunak yang mereka umumnya gunakan ? Dengan mengetahui bagaimana hacker bisa mendapatkan ke account Anda, anda mungkin dapat mencegah hal tersebut terjadi, untuk mengantisipasi agar Anda tidak kehilangan informasi account dan sandi, Anda dapat melindungi akun Anda dari para hacker yang tidak bertanggung jawab.


Bagaimana hacker mendapatkan password anda?


Ada beberapa teknik umum yang digunakan hacker untuk meng-hack password. Salah satunya adalah laman phishing, dimana hacker akan mengirimkan sebuah halaman login Gmail atau Facebook palsu yang tampak seperti login Facebook asli sehingga anda akan memasukkan email dan kata sandi anda disitu. Sebagian besar yang mereka lakukan adalah rekayasa sosial, mereka akan mengirim pesan mengatakan "Orang ini telah memposting gambar buruk Anda di Facebook, klik di sini untuk melihat foto Anda", dan sekali Anda mengklik link, Anda akan dibawa ke halaman login, segera setelah Anda memasukkan password Anda, pasword tersebut akan diteruskan ke hacker, dan halaman tersebut akan direload untuk membawa Anda ke halaman yang asli sehingga anda tidak tahu bahwa password anda telah dicuri.

Hacker meng-hack password orang orang lain dengan banyak alasan, beberapa dari mereka hanya ingin menunjukkan skill mereka, dan beberapa di antaranya hacker melakukanya untuk mengambil keuntungan. Banyak dari mereka akan menggunakan account Email Anda untuk mengirim link spam ke daftar kontak Anda atau menggunakan akun Facebook Anda untuk mengirim spam aplikasi link. Meskipun, masalah utamanya ketika hacker mendapatkan data pribadi anda untuk kejahatan. Seperti yang saya sebutkan di atas. Ada banyak metode lain yang saya telah kumpulkan di bawah ini yang digunakan oleh hacker :

1. Keyloggers

Ini adalah salah satu alat dasar yang digunakan untuk mendapatkan password Anda. Keylogger berada di memori sistem PC Anda dan berjalan mulai setiap startup. Keyloggers ini berisi semua log penekanan tombol yang anda ketikkan. Log/daftar dibuat dan kemudian dikirim ke Hacker. Keylogger yang paling terkenal adalah Ardamax Keylogger. Ini dapat disembunyikan sehingga tidak akan terdeteksi di "Proses" (Windows Task Manager).

Untuk menghindarinya gunakanlah Online virtual Keyboard ketika mengetik sandi untuk situs-situs yang rawan seperti rekening bank dan akun Paypal Anda.

2. Rats

Rats adalah singkatan dari alat administrasi jauh. Dengan Rats, hacker dapat menghubungkan ke PC Anda, tanpa sepengetahuan Anda. Ia dapat melihat apa yang terjadi pada layar, apa yang anda lakukan saat ini, Rats juga memiliki fungsi keylogger didalamnya.

Hacker dapat menyalin file dari Hard disk Anda ke komputer, dan semua ininya tanpa sepengetahuan Anda. Sebuah contoh yang baik dari Rats adalah Poison Ivy.

3. Trojan Horses

Trojan adalah jenis malware yang paling umum saat ini. Trojan menyebar sebagian besar melalui situs warez. Anda semua pasti ingin software gratis. Kan ? Hati-hati ! Ketika Anda men-download dari situs warez, Semua keygens dan patch dan bahkan software asli anda dapatkan. Ini berarti Anda akan mendapatkan perangkat lunak gratis. Tapi komputer akan bisa jadi terinfeksi trojan horses.

Ketika Anda menjalankan patch/keygen, Anda akan mendapatkan output yang diinginkan, tapi di latarbelakang sistem Anda tidak tahu ada ancaman trojan. Turkojan adalah salah satu jenis Trojan horses yang terkenal. Trojan jauh lebih unggul dibandingkan keyloggers dan rats. trojan menyediakan lebih banyak fungsi, sehingga Hacker memiliki lebih banyak akses ke PC Anda.

Ada banyak cara lain yang biasanya digunakan para hacker, misalnya jika Anda terhubung ke internet melalui LAN, yang menggunakan router sama, hacker dapat menggunakan packet sniffer dan basis decoder untuk membaca semua data penting sedang dikirim dari komputer Anda. Cain dan Abel  adalah salah satu sniffer dan yang seperti itu masih ada banyak lagi.

Itulah alasan mengapa saya selalu menyarankan untuk mengantisipasi untuk menjaga keaman akun anda jika dibutuhkan, seperti saat anda memasukkan password di warnet, sekolah atau PC teman anda. Sebagian besar situs seperti Facebook memberikan pilihan untuk menggunakan login https, yang mengenkripsi data Anda namun hacker masih bisa menggunakan sniffer untuk menyaring data, dan decoding password untuk menghilangkan enkripsi. Meskipun demikian dengan kemajuan teknologi situs-situs besar juga memiliki cara untuk meningkatkan tingkat keamanan mereka.

Bagaimana cara melindungi akun dari hacking:



  • Menginstal  anti virus berlisensi yang bagus. contohnya Kaspersky.
  • Selalu mengaktifkan Firewall Windows.
  • Jangan mudah percaya situs warez (bajakan). Ada banyak perangkat lunak merugikan diluar sana)
  • Jangan buka file .exe tidak jelas yang diberikan oleh siapa pun.
  • Jangan buka lampiran diemail tidak jelas.
  • Jika Anda ingin menjalankan file .exe yang aman, jalankan melalui sandboxed.
  • Jika Anda merasa PC terinfeksi, Scan PC Anda segera dengan Anti virus yang dapat menghapus Trojan Horses dari PC Anda. Biasanya akan sangat sulit menghilangkanya apabila PC sudah terlanjur terinfeksi.

Nah, untuk menjadi menjaga keaman, Anda harus melakukan semua metode pencegahan dan pastikan Anda mengaktifkan semua fitur keamanan yang ditawarkan oleh web atau aplikasi Anda. Saya harap artikel ini akan membantu Anda untuk memahami bagaimana hack hacker dan Anda dapat mengambil tindakan pencegahan untuk menjaga password Anda agar aman dari hacking. Jika Anda merasa artikel ini berguna silahkan bagikan kepada orang lain.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon