Saturday, November 12, 2016

Trik untuk membuat AdSense Account disetujui di Blogspot

Tags

Kita semua tahu bahwa AdSense adalah suatu program iklan kontekstual dari Google tang memberikan bayaran cukup tinggi untuk blogger. Meskipun, saya telah berbagi tutorial saya pada: membuat account Adsense tapi pertanyaan masih tetap sama: bagaimana untuk mendapatkan persetujuan akun Adsense di Blogger Blogspot, mendapatkan persetujuan AdSense tidaklah mudah, bisa dibuktikan sendiri. Google AdSense memiliki sistem yang sangat ketat dalam persetujuan kebijakan, misal salah satunya adalah blog harus berusia enam bulan. Namun, hal ini tidak selalu benar, dan jika Anda memiliki situs web yang berkualitas, Anda bisa mendapatkan account AdSense yang disetujui dengan mudah.

Masalahnya adalah bagaimana agar disetujui pada Blogger BlogSpot, akhir-akhir ini saya mendengar ada yang diterima AdSense dan setelah saya cek websitenya sudah menggunaka domain dan hosting sendiri, jadi menurut saya kemungkinan diterima lebih besar apabila menggunakan hosting sendiri. Salah satu trik intuk mendapatkan persetujuan AdSense adalah menggunakan custom domain (Top Level Domain) dan membuat alamat Email yang bisnis sehingga terlihat porfessional. Kedua hal ini bekerja 70% terhadap beberapa kasus. Jika anda tidak mau mengeluarkan uang untuk membeli domain, anda juga bisa mendapatkan domain secara gratis.



Ada trik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan persetujuan AdSense Anda Blogspot dengan cepat.

Jika account BlogSpot Anda memiliki cukup jumlah posting (minimal 20 +) maka akan lebih mudah mendapatkan account AdSense yang disetujui. Jika Anda memiliki domain pribadi dan hosting kemungkinan persetujuan AdSense akan lebih tinggi.

Sekarang pertanyaannya adalah:

Bagaimana untuk mendapatkan persetujuan akun Adsense untuk blog ?


  • Beli nama domain kustom atau gunakan domain gratisan.
  • Gunakan Google apps untuk membuat sebuah email bisnis (namaanda@dimainanda.com).
  • Menambahkan halaman seperti About, Contact
  • Pastikan Anda menggunakan template desain yang bersih.
  • Memiliki minimal 10-15 posting blog yang ditulis dengan baik, lebih dari 1000 kata.
  • Pastikan Anda tidak menggunakan gambar berhak cipta dari Google. Di sini Anda dapat menemukan situs untuk men-download gambar gratis. Jika Anda terlanjur menggunakan gambar dari pencarian Google maka segera hapus dari blog Anda.
  • Pastikan sidebar Anda terlihat bersih & profesional.
  • Daftar AdSense & Goodluck!


Pengalaman saya sendiri mendapatkan persetujuan AdSense setelah 10 kali penolakan. Kalau anda punya tambahan dan referensi lain silahkan share dalam kolom komentar dibawah.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon