Saturday, November 12, 2016

Manfaat SEO Accelerated Mobile Pages (AMP) Dan Cara Menggunakan-nya.

Tags

Sekarang ini segalanya serba Mobile.

AMP adalah proyek yang dikembangkan Google untuk perangkat mobile yang diciptakan bagi pengguna internet, sebagai seorang blogger kalau hanya mengandalkan optimasi mobile untuk situs Anda itu tidak akan cukup untuk tetap menjadi yang teratas.

Pengguna ponsel mobile menghabiskan berjam-jam sehari dengan ponsel mereka, dan mereka pasti tidak akan menjelajahi konten Anda jika loading website anda lambat, lemot, dan tidak mobile-friendly.

Google  Accelerated Mobile Pages (AMP) merupakan sebuah proyek baru komponen teknis yang open-source, gratis  yang mempromosikan kecepatan dan kemudahan penggunaan mobile untuk pembaca konten online, sementara yang memungkinkan Anda untuk mempertahankan integritas dari konten yang Anda inginkan.

Artinya, dari pada membutuhkan tim untuk membangun fungsi-fungsi teknis halaman Anda, AMP feed konten melalui jaringan halaman yang sudah ada yang dimaksudkan untuk meningkatkan kecepatan dan mengurangi waktu loading pada perangkat mobile.

AMP cocok digunakan untuk setiap halaman. Hal ini dimaksudkan agar Publisher yang ingin memberikan konten mereka untuk pengunjung membaca dengan cepat. Karena inia spesifikasi teknis yang ditetapkan oleh sistem AMP, Anda akan memiliki keterbatasan menggunakan fitur-fitur lainnya, seperti Javascript komponen penting untuk elemen halaman seperti formulir web.

Manfaat SEO AMP: Mempercepat halaman Mobile


Selain laman AMP akan memperkaya pengalaman pengguna mobile, AMP juga bisa mendatangkan keuntungan besar bagi pemasaran  dan SEO Anda. Berikut ini alasanya:

1. Alasan terbesar konten AMP akan mendapatkan dorongan SEO adalah karena Halaman ini muncul di Google News carousel – yang diberikan prioritas utama di atas penempatan pada pencarian mobile.

Oleh karena itu, halaman AMP berarti akan lebih banyak mendapatkan perhatian, Anda dapat meyakini semakin banyak orang yang mendaftar dan membuat situs mereka sendiri, namun yang lebih penting bagi Anda untuk adalah menggunakan fitur AMP.

2. Waktu loading adalah faktor utama peringkat website anda dalam SERP, pengguna mobile rata-rata tidak akan menunggu selama lebih dari enam detik untuk memuat suatu website. Oleh karena itu, semakin cepat halaman Anda, semakin tinggi peringkat anda dan konten Anda akan semakin mungkin dibaca oleh pengguna.

3. tingkat bouncing, tidak hanya kecepatan yang membuat pembaca Anda berada di halaman Anda lebih lama, tetapi juga akan membantu mengurangi tingkat bouncing Anda. Sementara faktor SEO juga sudah dioptimasi, tingkat bouncing rendah membantu memvalidasi ke mesin pencari bahwa halaman Anda menawarkan apa yang paling dibutuhkan oleh pengguna menurut mesin pencari.

Fokus pada AMP pada artikel dan konten blog anda, dan Anda akan mulai melihat peningkatan pada statistik website anda.

Halaman yang menggunakan AMP sekarang ini mendapat peringkat tinggi di Search Engine

Beberapa publisher telah berhasil meningkatkan kualitas website meeka menggunakan AMP selama beberapa bulan, dan keberhasilan mereka juga dapat anda ikuti menggunakan AMP.

Anda dapat membuktikan coba gunakan keyword seperti "google amp", "Olympics 2016" melalui perangkat mobile. Pasti halaman yang paling atas menggunakan template AMP.

Bagaimana untuk memulai memasang AMP di WordPress ?


Jika Anda ingin memberikan pengguna ponsel Anda langsung akses cepat ke konten berharga Anda dan meningkatkan SEO pada saat yang bersamaan, kita dapat memulai dengan mudah.

Hal pertama yang harus diingat adalah bahwa Anda benar-benar akan memiliki dua versi halaman, salah satu yang asli dari halaman Anda, dan yang lainnya yang di-host di jaringan AMP.

Tapi jangan khawatir, WordPress sudah telah menyediakan plugin yang mudah bagi Anda untuk menginstal AMP di situs Anda.
Setelah Anda men-download dan menginstal plugin serta telah mengubah halaman anda menjadi AMP untuk mengeceknya apakah sudah berhasil ataukah belum sangat mudah - hanya menambahkan /amp/ ke nama domain (misalnya mashanu.net/blog/amp/).

Jadi, apa yang Anda tunggu ? Jika anda adalah pengguna wordpress maka segera instal AMP di blog WordPress Anda untuk memberikan pembaca Anda pengalaman menjelajah website anda dengan nyaman..

Jika Anda telah menginstalnya, bagaimana kinerja AMP bagi Anda ? Ayo sharing ke kolom komentar dibawah ini.

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon