Saturday, November 12, 2016

Bagaimana Menghasilkan Uang dari Blog pada Tahun 2017 ini.

Tags

Beberapa tahun sempat vakum akhirnya saya kembali ngeblog. Pada tahun 2008 sampai sekarang blogging adalah salah satu bisnis online yang siapa pun dapat melakukanya dan mengambil keuntungan darinya. Saya mulai sebagai blogger baru tahun 2012 dan selama saya ngeblog saya sempat vakum 2 tahun sampai akhirnya saya berniat membangun blog ini sebagai blog baru, motivasi saya kembali ngeblog adalah saya tau kalau blog bisa menjadi investasi jangka panjang dan dapat menjadi sumber penghasilan tambahan melalui program periklanan.

Sebagai seorang blogger sampai sekarang ini AdSense adalah sumber penghasilan utama yang menjanjikan untuk mendapatkan uang secara online, namun sekarang kita bisa menggunakan jaringan iklan lain yang terbukti membayar para publishernya selain AdSense.

Jika Anda telah menggunakan cara-cara lama untuk menghasilkan uang dari blog Anda, saatnya untuk memberikan visi baru dan merevisi rencana bisnis Blogging Anda. Membuat beberapa tweak baru, perubahan untuk desain dan pemasaran blog Anda. Bekerja keras untuk Promosikan blog Anda dan mengintegrasikan cara-cara baru untuk mendapatkan dari blog Anda.

Setelah anda memperbaiki tampilan dan konten blog, langkah selanjutnya yang anda lakaukan sebaiknya menyingkirkan semua iklan yang selama ini tidak pernah mendatangkan keuntungan bagi anda dan cobalah jaringan iklan lain yang sesuai dan cocok dengan niche blog anda. Sebagai contoh, Infolinks jaringan iklan yang baik untuk sebuah blog teknologi, tetapi untuk blog Webmaster tidak cocok karena pengunjung biasanya hanya membaca tidak mengklik. Sederhana, jika satu jaringan afiliasi tidak bekerja untuk Anda, maka waktunya anda untuk mencoba jaringan baru dan melihat bagaimana kinerjanya. Dalam panduan ini, saya akan berbagi bagaimana Anda bisa memperoleh uang dari blog yang menggunakan iklan dan beberapa cara lain yang digunakan oleh atas penghasilan blogger.

Cara Baru Menghasilkan Uang Dari Blog :


Jika Anda menggunakan iklan kontekstual seperti AdSense dan tidak mendatangkan menggunakan cara tersebut, Anda harus mencoba cara lain seperti iklan langsung atau iklan afiliasi. Selain bentuk iklan yang sederhana, mungkin cara ini akan menghasilkan uang. Bukan hanya untuk menambahkan iklan dalam laman web anda , namun juga memberi keuntungan bagi pengiklan. Namun lebih baik dengan 1 iklan berbayaran tinggi dibandingkan 4 iklan yang bayaranya rendah.

1. Viglink:

Jika Anda menggunakan jenis teks iklan, singkirkan dan coba gunakan Viglink. Jaringan iklan ini akan memberi Anda uang dari link keluar dari website anda.

2. Iklan Afiliasi 


Iklan afiliasi adalah salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang, karena penjualan tunggal akan membuat anda dibawar $10 - $100.

Khususnya, jika Anda menggunakan niche blogging saya sarankan Anda menggunakan program afiliasi WebHosting dan afiliasi SEO.

3. Penghasilan referral


Sebagian besar iklan program seperti Chitika, infolinks dan banyak lainnya merupakan iklan bayar per arahan. Tergantung program iklan apa yang Anda gunakan, Anda dapat memasang iklan arahan tersebut dan merujuk pembaca Anda ke iklan itu. Dengan ini anda bisa menambahkan beberapa dolar tambahan. Namun kadang iklan tidak sesuai dengan topik bacaan web anda jadi akan sedikit susah menghasilkan uang dari sini.

4. Iklan Langsung


Tidak diragukan lagi AdSense adalah program iklan terbaik untuk para blogger tetapi pasti memiliki beberapa kekurangn seperti Anda tidak akan dibayar 100% dari pengiklan dan AdSense tetap memotong beberapa persen yang diberikan kepada anda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan iklan langsung untuk menggantikan AdSense. Anda dapat mencoba Buysellads untuk jenis langsung. Menurut saya program tersebut lebih menghasilkan. Namun anda juga harus memiliki halaman yang mendukung agar pengunjung bisa tertarik dengan iklan tersebut.

5. Ulasan Berbayar


Ulasan berbayar juga dapat menjadi salah satu penghasilan bulanan anda. Namun anda harus memiliki situs yang besar dulu untuk selanjutnya anda bisa menulis sebuah ulasan untuk oranglain di situs anda.

6. Jual Artikel

Biasanya blog-blog besar mau membayar kita untuk sebuah artikel yang kita tulis. Yang jelas artikel yang kita miliki harus benar-benar original dengan lebih dari 1000 kata dan juga yang terpenting harus SEO Onpage khususnya.

7. Membuat dan menjual eBook:


Anda mungkin pernah melihat model bisnis seperti ini dari sebagian besar top internet marketer, sebagian besar dari mereka menjual eBooks paduan tentang blogger, lebih mudah untuk membuat eBook dengan menggunakan konten blog Anda yang sudah ada. Yang perlu Anda lakukan adalah, memilih sebuah topik, mengkompilasi sebuah eBook tentang topik itu dan meletakkannya di penjualan di blog Anda atau di Amazon. Setelah Anda terbiasa dengan proses ini, dalam waktu singkat Anda bisa mendapatkan sejumlah uang yang lumayan dengan menjual ebook secara online. Hal ini akan menjadi pendapatan pasif anda.

8. Membuka Jasa Online


Mulailah membangun bisnis Jasa anda sendiri. Tergantung pada apa kemampuan anda, seperti Anda dapat mulai menulis konten layanan, mulai layanan pembuatan logo dan sebagainya seperti :


  • Migrasi Blogspot ke WordPress
  • Migrasi WordPress.com ke Self-hosted WordPress
  • Template Premium
  • Custom WordPress Theme
  • Jasa SEO
  • Jasa Pembuatan Website
  • Konsultasi Blog

Saya tahu ada banyak pilihan yang dapat anda manfaatkan, Anda juga harus tahu apa yang terbaik untuk niche blog Anda. BSemoga artikel ini akan membantu Anda untuk menghasilkan uang dari blog

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon