Saturday, November 12, 2016

Menghasilkan Uang Dari Blog Tanpa Iklan

Tags


Sebagian besar blogger membatasi diri dengan memilih cara mudah dan menggunakan jaringan iklan seperti Google AdSense, Media.net atau AdsOptimal di blog mereka untuk mendapatkan penghasilan.

Anda mungkin salah satu blogger yang tidak percaya untuk menghasilkan uang tanpa iklan di blog Anda, atau mungkin anda ingin mengeksplorasi kesempatan lain untuk mendapatkan dari blog Anda.

Juga tidak diragukan lagi menempatkan iklan adalah cara termudah untuk memulai menghasilkan uang dari blogging tapi saya juga tidak menyalahkan keputusan tersebut, menempatkan iklan juga memberikan pengalaman pengguna yang besar. Bahkan meskipun Anda perlu untuk menghasilkan beberapa pendapatan untuk membayar tagihan hosting dan domain Anda, menempatkan iklan adalah cara terbaik untuk menghasilkan beberapa uang.

Namun disini saya akan berbagi beberapa metode kerja yang digunakan oleh blogger profesional untuk mendapatkan penghasilan tanpa menempatkan iklan, dan Anda dapat memilih salah satu yang sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda.

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Tanpa Iklan


Saya akan memberikan beberapa referensi bagi anda yang ingin menghasil kan uang dari blogging tanpa memasang iklan, yang dapat diterapkan di blog Anda selain AdSense atau jaringan iklan lainnya.

1. Menulis eBook


Jika Anda adalah seorang ahli dalam bidang tertentu, Anda dapat menulis buku pada topik sesuai keahlian Anda. Bahkan Anda dapat menjual hak cipta Anda ke lembaga penerbitan lain. Menulis buku tentang suatu topik dan menjual buku tersebut lalu anda akan mendapatkan uang dari hasil penjualan tersebut. Anda dapat menjual eBook di blog Anda atau bahkan pada platform penerbitan Kindle. Dengan cara ini Anda akan menghasilkan pendapatan secara terus menerus untuk blog Anda.

2. Native Advertising


Ada sebuah perdebatan besar pada apakah Native Advertising cocok atau tidak, tetapi kenyataannya publikasi utama yang menghasilkan uang yang cukup besar adalah dengan Native Advertising. Dalam Native Advertising Anda membuat pesan pemasaran untuk pengiklan Anda agar produknya terjual. Dengan begitu anda akan langsung mendapatkan bayaran dari pengiklan.

3. Menjadi seorang Freelance


Jika Anda blogger yang menulis pada topik niche tertentu maka anda dapat menjadi penulis freelance untuk topik lain. Jika Anda berfikir seorang penulis yang hebat dan dapat menargetkan pengunjung yang lebih banyak, kirimlah email pada blog besar bahwa anda sedang membutuhkan pekerjaan untuk menulis artikel atau tawarkan artikel yang sudah ada sebelumnya. Suatu kesempatan yang bagus Anda bisa mendapatkan $5-$200 dari satu artikel. Jika cara ini sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda dapat memiliki halaman di blog Anda dengan judul "Hire me" atau mungkin menulis halaman yang mengarah kepada minat anda untuk menjadi penulis tamu.

4. Sponsor Review


Anda dapat membuat uang dengan mereview setiap produk atau layanan. Ada sejumlah blog penerbitan sponsor ulasan tamu. Anda dapat mulai mereview gadget seperti iPhone atau lainnya dan mulai menghasilkan uang.

Paid review adalah seperti program afiliasi, dimana Anda menulis tentang produk dan pemilik produk membelinya karena sebuah review yang anda tulis. Tapi blogger sering lupa bahwa mereka harus mencoba produk sebelum menulis review apapun tentang produk tersebut. Jika pengunjung blog Anda suka ulasan Anda, pastikan Anda meminta pengiklan untuk membiarkan Anda mencoba produk sehingga Anda dapat menulis review yang lebih baik dan jujur.

Menurut pendapat saya, tidak ada salahnya review berbayar tapi pastikan Anda memeriksa hanya produk yang berhubungan dengan niche Anda dan digunakan oleh Anda langsung atau tidak langsung.

5. Menjual produk atau jasa Anda


Jika Anda ahli di bidang tertentu, Anda dapat menawarkan layanan atau produk tersebut pada pembaca blog Anda. Ada banyak blogger yang menawarkan jasa atau produk untuk pembacanya. Sebuah contoh anda dapat menawarkan pelatihan blog pribadi dan mendapatkan $100/jam. Anda juga dapat memulai tawaran layanan atau produk kepada pembaca blog Anda.

6. Membuktikan diri sebagai seorang Blogger profesional


Jika Anda memiliki keahlian dalam berbagai topik Anda dapat mulai blogging. Mulai menulis artikel menarik dengan topik yang paling anda sukai pertama. Sekali Anda mengembangkan kemampuan Anda di bidang Anda, Anda dapat mulai menulis postingan berbayar untuk blog lain.

Jika Anda ahli di bidang apapun dan memiliki jumlah besar pembaca blog Anda, mulai menawarkan konten premium untuk pembaca. Anda dapat mengintegrasikan opsi keanggotaan di blog Anda, dan pada biaya berlangganan bulanan tetap, Anda bisa mendapatkan uang dari sana. Meskipun, Anda harus datang dengan konten premium yang Anda dapat dengan mudah melakukan outsourcing atau buat sendiri.

7. Jasa Konsultasi


Pengalaman adalah hal terbaik dan tergantung pada niche Anda, Anda dapat memulai jasa konsultasi Anda sendiri. Misalnya, jika Anda ke dalam bidang keuangan, Anda dapat menawarkan audit keuangan pribadi, pembinaan dan sebagainya.

Jika Anda menguasai dalam suatu topik, Anda dapat memulai layanan konsultasi di blog Anda. Banyak blogger sudah berbuat baik dengan berbagai layanan mereka dengan baik.

8. Terakhir


Ada beberapa cara lain untuk uang dari blog Anda tanpa iklan. Menghasilkan uang dari blog selain dari sumber iklan, tergantung pada usaha Anda sendiri. Artikel ini hanya ditujukan pada khalayak umum dan untuk membangkitkan kesadaran Anda bahwa tidak dengan iklan anda bisa mendapat penghasilan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon