Sunday, November 13, 2016

SEO On-Page Menuju Peringkat Pertama Google

Tags

Ingin membuat postingan Anda memiliki keyword bertarget dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas?

Ingin membuat mesin pencari memahami keyword anda sehingga meningkatkan peringkat postingan anda ?

Jika ya, disini saya akan memaparkan bagaimana membuat kata kunci yang bertarget.

Ketika anda ingin mengoptimalkan sebuah website atau blog posting, ada dua faktor yang memiliki peran besar. Kedua faktor ini adalah Optimasi On Page dan Optimasi Off Page. Kali ini artikel ini akan lebih berfokus pada Optomasi On Page atau juga biasa disebut SEO Onpage dan bagaimana cara menjalankan Teknik SEO ini pada hamalan anda.

Sekarang, mari kita tidak bahas Optimasi SEO dengan optimasi SEO Onpage. Berbicara tentang, SEO Onpage, kita harus mengoptimalkan konten kita dengan kata kunci yang bertarget. Termasuk penggunaan judul yang tepat, penempatan kata kunci, kualitas konten, dan banyak faktor lainnya. Kita akan bahas satu per satu secara rinci.


Mengapa Anda perlu Optimasi OnPage :


Jadi inilah pokok dari artikel ini: posting ini akan membantu Anda untuk menulis artikel yang dioptimalkan untuk mesin pencari.

Ketika kita melakukan optimasi SEO, itu berarti kita harus mengikuti rangkaikan aturan tertentu dari metode yang telah terbukti untuk meningkatkan peringkat didalam mesin pencari. Sekarang peringkat di Google tidak hanya mempertimbangkan besar kecilnya Skor SEO, tapi juga dipengaruhi banyak faktor seperti media sosial, backlink, otoritas domain, dan banyak lainnya faktor-faktor dalam sebuah halaman. Tujuan kita di sini adalah untuk mengoptimalkan artikel kita secara alami tapi cerdas, sehingga mesin pencari dapat dengan mudah memilih target keyword (fokus kata kunci) dan dengan demikian bukan untuk menggunakan kata kunci panjang dan tidak relevan, dengan kata kunci yang relevan dan ditargetkan kita akan mendapatkan lebih banyak lalulintas pengunjung di blog kita. Artikel menarik karena menunjukkan bagaimana cara menghidupkan optimasi SEO Onpage.

Sebelumnya, Anda pasti sudah membaca lebih lanjut, saya anggap Anda tahu tentang pencarian kata kunci dan Anda telah menemukan kata kunci untuk postingan berikutnya, yang akan menjadi contoh sempurna SEO Onpage yang dioptimalkan pada postingan. Berikut ada beberapa faktor yang mempengaruhi search engine pada tahun ini :

Seperti yang dapat Anda lihat pada diagram di atas, banyak yang telah berubah dibandingkan tahun lalu dan faktor-faktor yang paling penting adalah kata kunci yang relevan dan link internal. Grafik diatas saya ambil dari search metrics team yang telah menganalisis halaman pertama dari pencarian Google. Satu hal yang saya sangat saya sarankan Anda lakukan sekarang adalah untuk mengambil keuntungan dengan menambahkan video di posting blog Anda. Menambahkan video tidak hanya meningkatkan konten yang lebih kaya pada posting Anda, juga akan membuat pengguna berada lebih lama pada posting blog Anda.

10 Teknik Optimasi SEO Onpage Peringkat Pertama Search Engine.

Sebelum saya berbagi trik, berikut ada beberapa hal non-teknis yang dapat gunakan pada website anda sekarang :

  • Meningkatkan pengalaman pengguna
  • Memastikan pengunjung yang datang murni dari mesin pencari dan menghabiskan banyak waktu di situs Anda. Jika mereka langsung menekan tombol "Back" pada browser setelah sampai disitus anda, kemungkinannya adalah peringkat Anda akan turun dengan cepat juga.
  • Jika Anda menulis konten yang panjang, menggunakan teknik bucket brigade copywriting pastikan pengguna tetap pada halaman Anda.
  • Memanfaatkan Sub-heading untuk membuat konten Anda lebih menarik

Jadi di sini ada daftar 10 faktor Pokok Optimasi Onpage yang Anda harus diingat saat mengoptimalkan postingan blog Anda :

Judul posting blog ( Buat pengguna mengklik-nya + keuntungan SEO ketika Anda menggunakan kata kunci)


Faktor paling penting pada Onpage yang benar-benar berperan besar dalam menentukan apakah posting blog kami akan berdampak baik pada mesin pencari adalah judul posting. Kita harus memastikan menggunakan kata kunci bertarget atau frase menjelang permulaan tag judul. Kita tidak harus mengulangi kata kunci yang sama di tag judul dengan maksud untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di Google, Yahoo dan Bing. Dan kita harus menjaga batas karakter judul dengan panjang 65 karakter.

Struktur Permalink posting dapat membuat artikel lebih user-friendly


Kemudian anda juga harus memperbaiki struktur URL yang muncul dihalaman search engine. Sekali lagi, Anda harus menggunakan kata kunci bertarget menjelang permulaan URL postingan blog. Anda harus menghindari menggunakan karakter khusus, simbol, tanda kurung, koma 's dll sebagai bagian dari URL posting Anda.

Anda dapat menggunakan huruf dan angka dari 0-9 di struktur URL anda dan Gunakan tanda stripe untuk membedakan dua rangkaian kata di struktur URL. Pastikan untuk menggunkan permalink yang bagus bukan link acak-acakan di permalink Anda.

Contoh :
https://myvenomsite.blogspot.co.id/2016/11/seo-on-page-menuju-peringkat-pertama-google.html
Bukan :
https://myvenomsite.blogspot.co.id/2016/11/ketika-anda-ingin-mengoptimalkan-sebuah-webs.html

Biasanya itu yang terjadi ketika kita membuat postingan tanpa mengetikan judul terlebih dahulu, jadi permalink yang terbaca adalah kalimat awal paragraf.

Tag Judul


Anda harus menggunakan tag judul seperti h2, h3 dan h4 dll untuk menyoroti beberapa judul, sub-judul dan poin penting dalam postingan anda. Biasanya tag h1 digunakan pada judul postingan. Jadi kita tidak perlu menggunakan tag h1 di bagian isi postingan blog anda. Juga, jangan ulangi tag H2 atau H3 terlalu banyak, karena hal ini dianggap negatif dalam praktek SEO.

Kepadatan kata kunci


Anda harus menjaga kepadatan kata kunci hingga 1,5% persen dengan campuran LSI Keyword. Anda harus menggunakan kata kunci utama Anda di paragraf pertama dan juga dalam paragraf terakhir dalam isi postingan blog. Anda harus menggunakan huruf tebal, miring dan menggarisbawahi untuk menyorot kata kunci dan frasa penting dalam posting blog Anda.

Meta Tag


Anda harus menambahkan meta tag yang unik dan relevan dan deskripsi meta pada masing-masing postingan blog Anda. Sekali lagi, Anda harus menggunakan kata kunci bertarget dalam meta deskripsi dan meta tag. Anda harus membuat deskripsi meta tag yang berfungsi sebagai ringkasan untuk posting blog Anda. Anda harus membatasi meta deskripsi panjang untuk 160 karakter, termasuk spasi. Anda harus menulis deskripsi meta yang disukai pengguna untuk menghasilkan lebih banyak Click Through Rate (CTR) di search engine. Meskipun, banyak mesin pencari seperti Bing masih lebih suka meta keyword tapi Google telah menjelaskan bahwa mereka tidak menitikberatkan pada Meta Keyword.


Penambahan gambar


Saya sudah menulis artikel menggunakan pengoptimalan gambar untuk SEO dan itu cukup membantu dalam mengarahkan lalu lintas dari pencarian gambar menuju website anda. Meskipun, menurut beberapa studi kasus, kata kunci di alt teks dalam gambar dan gambar judul banyak membantu untuk membuat blog Anda posting lebih fokus dan ditargetkan. Anda mungkin juga perlu tambahkan satu atau beberapa gambar lagi di posting blog Anda. Anda harus memasukkan kata kunci yang ditargetkan sebagai bagian dari nama gambar, biasanya dalam blogger anda dapat langsung menambahkan alt dan deskripsi gambar. Dengan adanya gambar juga membuat isi blog lebih menarik. Saat menambahkan gambar, Anda harus melihat ukuran gambar yang digunakan. Ukuran gambar besar akan memperlambat kecepatan loading blog Anda dan pada akhirnya akan menurunkan peringkat blog Anda saat Google mulai mempertimbangkan kecepatan loading situs yang menjadi salah satu faktor penting peringkat Google di penelusuran organik.

Jumlah kata Per Post

Pada postingan sebelumnya tentang cara agar diterima AdSense, saya sudah mengatakan bahwa jumlah kata dalam satu postingan itu penting. Saya tidak pernah menemukan postingan yang muncul dalam halaman utama Google memiliki sedikit kata-kata. Jadi untuk memenuhi standar, Anda harus mencoba untuk menyusun postingan blog dengan minimal 600 kata. Jika mungkin tulislah lebih panjang dan diteliti dengan baik dan juga jangan lupa menargetkan kata kunci yang sangat kompetitif di niche blog Anda. Lebih baik lagi, jika Anda menulis secara original dan meliputi segala sesuatu yang berkaitan dengan topik niche, Saran saya juga analisis posting lainya pastikan memiliki kata kunci target dan buktikan bahwa postingan anda ada diperingkat pertama Google atau setidaknya ada di halaman pertama Google. Meskipun, tidak ada batasan pasti pada jumlah minimum kata untuk Pengoptimalan SEO di postingan, tapi Idealnya saya menggunakan acuan 600 kata. Posting ini menggunakan 1900 kata

Link Internal


Anda harus menghubungkan postingan blog yang berkaitan satu sama lain untuk mengirimkan tambahan page rank dan lalu lintas kepada mesin pencari. Inter link pada blog secara alami akan membantu pembaca blog Anda untuk menghabiskan lebih banyak waktu berada di blog Anda. Tapi Anda tidak boleh berlebihan saat menghubungkan ke halaman blog Anda sendiri. Anda harus menggunakan kata kunci kaya anchor teks yang akan membantu posting menghubungkan kinerja lebih baik di Google dan mesin pencari lainnya untuk teks-teks anchor yang anda.

Link External


Selain menghubungkan ke posting blog Anda sendiri, menghubungkan ke eksternal website juga merupakan hal yang bagus jika Anda merasa penambahan link ke website lain akan membantu pembaca blog Anda menemukan informasi yang lebih banyak dan relevan tentang topik yang berkaitan dengan topik anda. Saat menghubungkan ke website eksternal, Anda juga harus menghubungkan ke hanya situs website yang terpercaya. Dan jika Anda ragu dengan otoritas atau popularitas situs tersebut, Anda dapat menggunakan tag nofollow untuk menghindari perayapan ke situs tersebut dari situs anda sendiri sehingga tidak akan menurunkan rangking anda dimata search engine.

Anda dapat menggunakan tag dofollow untuk situs web terpercaya dan nofollow kalau anda ragu-ragu dengan website mereka di peringkat Google. Jika tidak, coba untuk menghubungkan dengan Artikel Wiki, yang dianggap sebagai salah satu sumber informasi paling otoritatif. Dari pandangan On Page hal ini akan menambah blog anda kaya akan informasi sehingga pengguna dapat kembali lagi untuk mencari informasi lainya.

Menulis konten yang menarik


Anda harus menulis konten menarik dalam posting Anda dan harus bekerja secara manual lengkap dengan kata kunci yang ditargetkan untuk posting itu. Anda harus melihat berbagai cara seseorang dapat masuk kedalam konten blog Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menanyakan semacam pertanyaan atau meminta pendapat mereka tentang topik-topik yang berkaitan dengan blog Anda dll. Jika Anda tidak dapat menulis konten yang menarik di blog Anda, orang tidak akan menghabiskan banyak waktu di blog Anda dan akan segera meninggalkan blog Anda. Ini akan menghasilkan tingkat bouncing yang lebih tinggi untuk blog Anda dan yang akan berdampak negatif ketika Google menghitung peringkat blog Anda untuk istilah yang ditargetkan.

Checklist SEO OnPage:


Berikut adalah daftar checklist sekaligus ringkasan dari artikel diatas yang perlu Anda ikuti untuk memastikan peringkat konten anda lebih tinggi di mesin pencari.

Penempatan kata kunci:


  • Kata kunci dalam judul
  • Kata kunci dalam Permalink
  • Kata kunci dalam paragraf pertama
  • Kata kunci dalam tag Alt gambar
  • Kata kunci di tah H2 atau H3
  • Kata kunci Bold dan kata kunci yang terkait
  • Kata kunci Italic
  • Kata kunci Underline
  • Link External ke situs berkualitas tinggi yang relevan
  • Link Internal ke artikel terkait
  • Menghapus semua karakter khusus di Permalink
  • Tambahkan multimedia (Video, slide, flash)
  • Tulis konten yang panjang. Minimum: 700 kata-kata
  • Mengoptimalkan gambar, sebelum mengupload (kompres dan ubah ukuran agar tidak berat)
  • Kecepatan Loading
  • Menggunakan kata kunci LSI (Gunakan SEOPressor Plugin untuk menemukan kata kunci yang terkait)

Hal-hal lain:


  • Gunakan Meta Heading kurang dari atau sama dengan 65 karakter
  • Gunakan Meta deskripsi dalam kurang dari 150 karakter.
  • Jika menggunakan plugin SEO sosial, pastikan untuk menambahkan gambar Facebook atau Twitter. (ambil keuntungan dari grafik sosial)
  • Pastikan untuk memiliki tombol berbagi sosial pada akhir postingan atau mengambang tombol sosial yang mengambang.
  • Memiliki posting terkait setelah posting blog untuk menurunkan tingkat bouncing.

Hal-hal yang tidak boleh dilakukan:


  • Tag H1 tidak lebih dari 1 (judul posting Anda adalah H1 tag)
  • Jangan ulangi H2 dan H3 Tag.
  • Tidak meningkatkan kepadatan kata kunci lebih dari 1,25%.

Fokus pada:


  • Coba gunakan kata kunci dalam judul di postingan awal
  • Menggunakan kata kunci ekor panjang (Anda dapat menggunakan hingga 65 karakter dalam judul posting)
  • Jika menulis di niche evergreen, Hapus tanggal dari posting. (Menggunakan tanggal pengecualian SEO plugin)
  • Konten panjang: semakin panjang konten, akan semakin baik.
  • Pada akhir posting blog, minta pengguna untuk mengambil tindakan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon