Sunday, November 13, 2016

Cara Mendapatkan Full Approve Google AdSense bagi Blog Baru

Tags


Google AdSense adalah salah satu jaringan iklan terbaik untuk mendapat penghasilan dari situs web atau blog. Program ini lebih baik 90% daripada program iklan BPK lainnya. AdSense menawarkan CTR tertinggi untuk setiap halaman website. Publisher bisa mendapatkan banyak penghasilan harian dari Google Adsense. Setiap Blogger baru memiliki keinginan untuk memonetasi situs-nya dengan jaringan iklan ini. Tetapi sayangnya, banyak dari mereka yang gagal. Adsense memberikan beberapa aturan dan persyaratan yang ketat. Mungkin rasanya sangatlah sulit mendapatkan Persetujuan Adsense pada saat ini dengan menggunakan website baru anda.

Untuk dapat diterima Google AdSense anda harus mematuhi seluruh kebijakan program ini. Sebenarnya susah susah gampang. Saya sendiri sudah melalui puluhan penolakan sebelum akhirnya permintaan saya diterima AdSense.

Persiapan sebelum daftar Adsense:


Moderator Adsense selalu menyetujui blog yang telah memenuhi persyaratan. Pertama Anda harus membuat blog Anda siap dalam langkah ini. Pertama cek blog Anda dan pastikan sudah sesuai dengan persyaratan ini. Sekarang, ada beberapa persyaratan awal yang diumumkan oleh Tim AdSense, dan ada beberapa tips dan trik yang bekerja dan berpengaruh terhadap persetujuan Adsense. Sebagai contoh, pada halaman resmi ini disebutkan bahwa untuk negara-negara seperti China & India, penerbit harus sendiri situs untuk minimal 6 bulan, namun bukan merupakan sebuah keharusan. Banyak blogger India telah mendapat persetujuan dalam usia domain satu bulan.  Sebagai pertimbangan, saya sendiri di Indonesia berhasil mendapatkan persetujuan Adsense dalam usia domain satu bulan juga. Jadi bisa disimpulkan dari semua negara tidak jauh berbeda kemungkinanya. Satu-satunya hal yang benar-benar penting di sini adalah "Kualitas". Kiat mendapatkan persetujuan Google AdSense

1# Tulis konten yang berkualitas

Pepatah blogger mengatakan "Konten adalah raja" ini adalah salah satu kebijakan Adsense. Sebuah blog yang berkualitas tinggi dan banyak dikenal pasti isinya juga berkualitas tinggi. Isi konten harus benar-benar unik, menarik, tegas dan jelas. Beberapa black hat webmaster mengatakan, copy paste isi hanya antara 100-200 kata sudah cukup. Tapi saya yakin perjalanannya menuju Adsense tentu saja akan selesai. Saya pikir, bagaimana postingan blog atau konten hanya antara 100-200 kata-kata ? Dalam penilaian saya, hal ini tidak mungkin untuk benar-benar menjelaskan isi topik dalam 100-200 kata saja. Dan jika copy paste sudah cukup, siapa pun dapat menyatakan dirinya sebagai seorang blogger. Perlu diingat, Google AdSense tidak menyetujui blog yang hanya berisi copy paste dan gambar yang memiliki hak cipta konten ( gunakan gambar gratis tanpa hak cipta dilindungi ). Posting blog yang dioptimalkan dengan baik harus 100% unik original tulisan tangan anda sendiri dan memiliki lebih dari 600 kata, saya sendiri selalu berusaha menulis sepanjang 1000 kata hingga bisa diterima Adsense. Jadi, selalu tulislah artikel yang unik dan menarik sesuai topik niche anda.

2# Optimalkan postingan Blog dengan Meta Tag dan buat Search Engine Friendly:


Optimalkan posting blog yang unik dengan Meta Tag Deskripsi. Meta tag menggambarkan apa isi konten anda agar lebih mudah terbaca mesin perayap. Dalam hal ini tidak mungkin pakar AdSense meninjau seluruh isi situs secara manual untuk menentukan persetujuan AdSsense. Jadi, PASTI mereka akan menggunakan mesin perayap. Bot akan memeriksa setiap jejak di blog Anda. Itulah sebabnya Anda harus memastikan menggunakan Meta Tag pada setiap postingan.

Harap diingat bahwa judul Meta Anda harus antara 69 karakter (termasuk spasi), dan deskripsi Meta harus antara 156 karakter (termasuk spasi).

3# Memiliki cukup konten:


"Konten tidak memadai" itu adalah salah satu sebab penolakan Adsense melalui email yang biasa terjadi. Anda harus memiliki cukup isi atau posting pada setiap halaman dan kategori. Secara keseluruhan, setidaknya anda harus memiliki postingan sebanyak 15-30 pada seluruh blog Anda. Hal ini tidak dikatakan secara resmi. Tapi, saya menyarankan semua orang untuk memiliki setidaknya 15-30 postingan apabila ingin persetujuanya dikabulkan Adsense. Saya sendiri memiliki sekitar 40 postingan saat pertama kali mendapatkan Full Approve. Jadi, Anda harus memiliki setidaknya 3-4 posting dalam setiap kategori, tag, dan halaman. Google Adsense mengatakan bahwa kita harus memiliki cukup isi di setiap halaman web. Jadi, kita harus menambahkan isi di semua halaman dan kategori. Tidak boleh ada halaman kosong tanpa konten. Dan posting ini harus melewati panjang minimum dari kata-kata 500-600 yang saya sebutkan tadi karena angka itu sudah ideal bagi sebuah isi blog. Semakin panjang artikel maka semakin besar lemungkinan persetujuan Google Adsense. Selain itu dengan artikel yang lebih panjang maka artikel tersebut juga lebih besar kemungkinanya masuk ke halaman utama Google karena mungkin artikel yang panjang lebih diutamakan dari segi SEO.

4# Blog Domain harus lama di setidaknya 6 bulan


Seperti yang saya sebutkan di atas, di negara-negara tertentu seperti India dan Cina, ada persyaratan untuk 6 bulan untuk domain yang berlaku untuk AdSense. Berikut adalah pernyataan resmi dari tim AdSense:
Di beberapa lokasi, termasuk Cina dan India, kami memerlukan penerbit untuk dimiliki situs mereka selama 6 bulan. Kami telah mengambil langkah ini untuk memastikan kualitas jaringan iklan kami dan melindungi kepentingan pengiklan dan penayang yang sudah ada.
Beberapa blog mendapatkan persetujuan Adsense kurang dari 6 bulan. Seperti kutipan resmi google diatas bahwa syarak 6 bulan tersebut untuk memastikan kualitas jaringan iklan mereka. Jadi apabila anda sudah memiliki website yang berkualitas maka pasti permohonan Adsense anda akan diterima.

5# Menerapkan menggunakan Root Domain:


Anda harus selalu menerapkan menggunakan domain akar seperti domainanda.com. Bukan sub domain seperti blog.domainanda.com.

6# Memperhatikan konten gambar yang digunakan :


Google Adsense tidak menyetujui blog jika memuat konten yang dilindungi hak cipta. Hak cipta berarti hal-hal yang diambil dari orang lain tanpa izin. Dan kadang kita membuat kesalahan setiap kali ketika memilih gambar untuk pelengkap postingan blog asal comot gambar Google. Beberapa orang akan masuk ke pencarian gambar google, mengambil gambar yang menurut mereka cocok dan meng-upload gambar tersebut di blog mereka. Apakah mereka memeriksa jika mereka memiliki izin untuk menggunakan gambar ini ? Benar-benar menyedihkan mendengar bahwa, sebagian besar orang yang gagal untuk mendapatkan Adsense karena pelanggaran undang-undang hak cipta ini, namun mereka tidak menyadarinya karena google tidak menyebutkan hal tersebut dalam email penolakanya. Dan ini benar-benar disebabkan oleh gambar yang dilindungi hak cipta. Berikut adalah panduan yang akan membantu Anda untuk menemukan gambar gratis:

Gambar-gambar berkualitas tanpa dilindungi Hak Cipta

7# Desain bagus dan struktur Blog:


Struktur blog adalah struktur dasar dari blog Anda. Jadi, pastikan bahwa Anda memiliki header tampak bagus, wilayah konten, sidebar, footer, dll. Selalu berpikir jika pengunjung akan menyukai struktur blog. Jika anda melakukanya, Adsense pasti akan menyukainya. Kesan pertama dari setiap pengunjung blog adalah dengan melihat desain blognya, anda dapat mencari template bagus yang berkualitas melalui pencarian Google, atau anda juga bisa membeli template premium.

Satu lagi adalah struktur HTML, struktur yang sebelumnya adalah struktur navigasi digunakan untuk menarik perhatian pengunjung, sedangkan struktur HTML digunakan untuk menarik perhatian Google Bot. Sehingga akan memudahkan perayapan seluruh website anda. Untuk men-cek struktur HTML bisa klik link ini

8# Memastikan apakah Blog anda tidak diblokir oleh Google:


Pastikan bahwa, blog Anda tidak diblokir oleh Google. Karena Adsense akan memeriksa statistik blog Anda pada mesin pencari mereka. Tidak tahu bagaimana untuk memeriksa. Hanya mencari "site:yourdomain.com" di Google. Jika Anda menemukan hasil pencarian blog anda, maka blog Anda tidak diblokir. Tapi, jika Anda tidak, artinya diblokir.

9# Tidak memiliki konten yang dilarang Adsense


Adsense telah mengatakan langsung bahwa, situs dengan konten dewasa, isi dilindungi hak cipta, obat alkohol yang berhubungan dengan isi, hacking, crack, konten kekerasan, isi terkait senjata dan konten ilegal lainnya tidak akan disetujui.

10# Pengunjung bukan faktor utama persetujuan Adsense


Untuk mendapatkan persetujuan Adsense, pengunjung bukan faktor utamanya. Karena Anda akan mendapatkan persetujuan tergantung pada kualitas blog Anda. Saya yakin moderator/pakar Adsense tidak pernah akan memeriksa jumlah pengunjung. Jadi, jangan khawatir tentang pengunjung. Namun, untuk menghasilkan pendapatan, Anda harus memiliki banyak pengunjung.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon