Sunday, November 13, 2016

Program Afiliasi Amazon - bagi Pemula


Sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa AdSense boleh dipadukan dengan Afiliasi Amazon selama masih tetap menuruti kebijakan Google AdSense. Tapi apakah Afiliasi Amazon itu ?

Amazon adalah salah satu online shop terbesar di dunia. Meskipun ada begitu banyak afiliasi online shop di dunia, banyak blogger, dan perusahaan-perusahaan besar menggunakan Amazon untuk menjual produk mereka.

Program afiliasi Amazon membayar Anda hingga 15% dari jumlah penjualan dan, tergantung pada jenis penjualan yang Anda buat, ini adalah cara terbaik untuk membuat membuat penghasilan yang lumayan besar.

Hal ini terutama sangat mendukung jika blog anda membahas gadget atau ponsel. Anda dapat menulis review lengkap dari ponsel tersebut dan memberikan link afiliasi Amazon. Hanya dengan 15 menit anda dapat menambahkan link Amazon kedalam postingan anda dan mulai menghasilkan uang.

Bagaimana cara mendaftar untuk program afiliasi Amazon?


Tergantung pada lokasi geografis atau online shop sasaran anda, anda dapat mendaftar untuk program afiliasi Amazon. Tapi saya jarang melihat situs berbahasa Indonesia menggunakan Amazon karena biasanya Amazon ditargetkan untuk pembaca sekitar Eropa.

Misalnya, jika target Anda di AS, Anda harus mendaftar US Amazon Associate Program menggunakan link pada bagian akhir tulisan ini. Jika target Anda adalah dari India, Anda harus mendaftar untuk program Amazon India.

Jika Anda berencana untuk mempromosikan produk dari Amazon semua lokasi geografis, Anda harus mendaftar untuk program afiliasi Amazon untuk semua negara seperti .jp (Jepang), .au (Amazon Australia) & seterusnya.

Bagaimana untuk menghasilkan uang dengan afiliasi Amazon?


Agar iklan afiliasi Amazon anda efektif tentu saja anda harus memiliki minimal website berbahasa inggris, lebih baik lagi menggunakan niche teknologi dan ditargetkan untuk pengguna luar negeri.

Langkah berikutnya adalah memasang link, banner, atau widget di situs Anda. Tergantung pada niche Anda, Anda dapat memilih jenis link. Sebagai contoh:

  • Jika Anda memiliki sebuah blog gadget, Anda dapat membuat sebuah halaman bernama "Recommended Gadgets".
  • Jika Anda memiliki sebuah blog film atau musik, Anda dapat menambahkan widget di sidebar dengan link afiliasi film DVD.
Jika niche dan penargetan anda sudah tepat maka kemungkinan besar anda akan mulai menghasilkan uang.

Saya telah diposting tutorial rinci tentang bagaimana untuk mengambil link untuk setiap produk di Amazon dan bagaimana untuk menempatkan mereka di blog Anda. Mulai menghubungkan produk Anda dengan ID dan membuat beberapa uang!

Ada banyak blogger di Asia Tenggara bertanya apakah mereka bisa menggunakan afiliasi dari Amazon ? Tentu bisa.

Untuk menjadi afiliasi Amazon, anda dapat masuk ke link ini: < Daftar Afiliasi Amazon >

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon