Sunday, November 13, 2016

Dapatkan AdSense dan Program Afiliasi dalam Satu Blog

Tags

Di sini, MasHanu akan berbicara tentang Google AdSense dan afiliasi bolehkah dipagukan dalam satu blog / website secara bersamaan. Salah satu pertanyaan yang paling banyak ditanyakan adalah, Saya menggunakan AdSense dan afiliasi iklan pada halaman yang sama.

Akankah melanggar kebijakan AdSense ? Ini adalah pertanyaan yang paling umum ditanyakan newbie blogger yang ingin mulai memasang situs web mereka dengan iklan afiliasi dan memiliki AdSense aktif pada blog mereka. AdSense adalah jaringan iklan kontekstual dan mereka tidak mengizinkan menjalankan jaringan iklan lainnya yang meniru iklan seperti AdSense.

Bolehkah anda memasang Program Afiliasi Amazon dan Adsense pada halaman yang sama ?


Saya mengambil contoh dari salah satu iklan afiliasi Amazon, karena Amazon adalah salah satu program afiliasi yang populer. Anda dapat menggunakan yang lain seperti eBay, hosting afiliasi atau program afiliasi lain yang bagus menurut anda.

Jawabannya "Boleh" Anda dapat menempatkan iklan afiliasi selama iklan AdSense pada halaman yang sama tidak melanggar kebijakan AdSense. Berikut adalah screenshot dari halaman bantuan AdSense resmi, yang jelas mengatakan: "Kami mengizinkan tautan afiliasi atau teks terbatas."

Sebelum Anda mulai menambahkan banner iklan afiliasi dan link iklan di blog Anda, berikut adalah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui.
  • Jika jumlah iklan atau link afiliasi banner lebih dari konten asli, hal ini dapat membahayakn account AdSense anda. Jadi batasi jumlah iklan di blog Anda, dan fokus pada membuat konten website Anda lebih berkualitas. Saya sarankan Anda untuk menjaga batas maksimal iklan di blog Anda, dan menempatkannya dalam posisi yang tidak menghambat pengalaman pengguna di situs web Anda.
  • Iklan afiliasi Anda tidak diperbolehkan link menuju ke konten yang melanggar kebijakan AdSense. Contoh: Konten dewasa. AdSense memperlakukan iklan lainnya ( jaringan iklan dari iklan lainnya atau iklan afiliasi ) pada halaman sebagai bagian dari konten, dan itu harus mengikuti pedoman konten mereka.
  • Selama menggunakan link afiliasi di blog Anda, pastikan anda menggunakan tag nofollow. Ini tidak ada hubungannya dengan AdSense, tapi menggunakan tag Nofollow adalah cara yang baik untuk menjaga SEO.

Kesimpulan


Anda dapat menggunakan iklan program afiliasi dengan Google AdSense di blog Anda. Meskipun sebelum anda sudah masuk ke dalam dunia pemasaran afiliasi, saya menyarankan Anda untuk selalu mempelajari aturan penerapan iklan. Keputusan terbaik adalah mengganti salah satu unit iklan yang berperforma rendah dengan afiliasi iklan produk yang berhubungan dengan niche Anda. Setelah Anda berhasil dalam penjualan produk afiliasi, ganti unit iklan AdSense yang lain dengan iklan afiliasi. Jika penargetan konten anda berhasil dalam program afiliasi ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan minimal 2-3 kali dari penghasilan AdSense melalui program afiliasi.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon